Anda belum login :: 28 Apr 2025 16:56 WIB
Detail
BukuPENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS TERHADAP BRAND EQUITY YANG DIMEDIASI OLEH ELEMEN-ELEMEN CONSUMERS ENGAGEMENT ON SOCIAL MEDIA: STUDI PADA BRAND REVOU DI INSTAGRAM
Bibliografi
Author: Tahir, Wanda ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Social Media Marketing Efforts; Consumers Engagement on Social Media; Consumption; Contribution; Creation; Brand Equity.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity dan pengaruh tidak langsung Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity yang dimediasi oleh Elemen-Elemen Consumers Engagement on Social Media yang meliputi Consumption, Contribution, dan Creation. Objek yang diteliti adalah akun brand RevoU di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan google form. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini yaitu mengetahui kursus online RevoU, mengetahui akun Instagram RevoU, generasi Y (Milenial) yang lahir pada tahun 1981 hingga 1996, dan berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 250 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan dengan SEM??PLS dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Efforts berpengaruh langsung dan positif terhadap Brand Equity, Consumption, Contribution, dan Creation. Consumption, Contribution, dan Creation berpengaruh positif terhadap Brand Equity. Lalu, elemen Customer Engagement on Social Media yaitu Consumption, Contribution, dan Creation memediasi pengaruh Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)