Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity dan pengaruh tidak langsung Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity yang dimediasi oleh Elemen-Elemen Consumers Engagement on Social Media yang meliputi Consumption, Contribution, dan Creation. Objek yang diteliti adalah akun brand RevoU di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner online menggunakan google form. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini yaitu mengetahui kursus online RevoU, mengetahui akun Instagram RevoU, generasi Y (Milenial) yang lahir pada tahun 1981 hingga 1996, dan berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 250 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan dengan SEM??PLS dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Efforts berpengaruh langsung dan positif terhadap Brand Equity, Consumption, Contribution, dan Creation. Consumption, Contribution, dan Creation berpengaruh positif terhadap Brand Equity. Lalu, elemen Customer Engagement on Social Media yaitu Consumption, Contribution, dan Creation memediasi pengaruh Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity. |