Anda belum login :: 03 Jun 2025 10:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, E-SERVICE QUALITY DAN ADVERTISING TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Kasus pada Konsumen Layanan Video on Demand Netflix)
Bibliografi
Author:
Harris, Richard
;
Sijabat, Rosdiana
(Advisor)
Topik:
Video on Demand
;
Country of Origin
;
E-Service Quality
;
Advertising
;
Purchase Intention
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2023
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
201902010007_Richard Harris_Lembar Administrasi-.pdf
(222.22KB;
23 download
)
Richard Harris_Undergraduated Theses_2023-..pdf
(4.23MB;
55 download
)
Abstract
Kemajuan teknologi yang semakin pesat mendorong inovasi di berbagai bidang bisnis, khususnya pada sektor layanan hiburan berbasis internet. Perusahaan Netflix merupakan salah satu penyedia hiburan berbasis internet dengan layanan Video on Demand (VoD) yang berasal dari Amerika Serikat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh country of origin, e-service quality dan advertising terhadap purchase intention pada konsumen maupun calon konsumen Netflix di wilayah Jabodetabek yang telah menyaksikan tayangan iklan #GOPAYDINETFLIX. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh adalah sebanyak 100 responden. Analisis penelitian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif, uji normalitas, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, country of origin perusahaan Netflix yakni Amerika Serikat berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, e-service quality perusahaan Netflix melalui penerapan metode pembayaran GoPay berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, advertising perusahaan Netflix melalui iklan #GOPAYDINETLIX berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan perusahaan Netflix untuk mempertimbangkan penambahan opsi metode pembayaran jenis lainnya, mengingat tidak semua masyarakat di Indonesia menggunakan e-wallet GoPay. Selain itu, perusahaan Netflix harus mampu mempertahankan serta meningkatkan kemampuannya dalam melakukan advertising yang baik dan menarik. Peneliti juga menyarankan kepada penelitian berikutnya untuk memperluas wilayah pengambilan sampel terkait analisis country of origin, e-service quality dan advertising terhadap purchase intention konsumen Netflix, serta mencari variabel-variabel lain yang kemungkinan memiliki pengaruh untuk menjadi pendorong dalam meningkatkan minat beli konsumen Netflix.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)