Anda belum login :: 24 Apr 2025 10:50 WIB
Detail
BukuPengaruh Brand Ambassador Stray Kids terhadap Keputusan Pembelian Produk Nacific
Bibliografi
Author: Caroline, Denise ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Brand Ambassador; Keputusan Pembelian; Media Sosial
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pemanfaatan brand ambassador adalah salah satu strategi komunikasi pemasaran yang umum dilakukan oleh banyak perusahaan dikarenakan popularitas, kredibilitas dan pengaruh yang dimiliki. Hal tersebut dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan, salah satunya Nacific dengan brand ambassador-nya yaitu Stray Kids sebuah K-Pop group idol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador Stray Kids terhadap keputusan pembelian produk Nacific. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Intergrated Marketing Communication, brand ambassador, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel independent brand ambassador yang terdiri dari tiga dimensi yaitu credibility (expertise, trustworthiness), attractiveness (similarity, familiarity, liking), dan Power serta variabel dependen keputusan pembelian yang terdiri dari lima dimensi yaitu pengenalan masalah atau kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador Stray Kids mampu menjelaskan variasi nilai dari keputusan pembelian produk Nacific sebesar 65,1%. Temuan ini menunjukkan bahwa brand ambassador Stray Kids dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk Nacific.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)