Anda belum login :: 24 Jul 2025 07:01 WIB
Detail
BukuPERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEFARMASIAN PASIEN PENYAKIT KRONIK DI APOTEK WARALABA DAN APOTEK MANDIRI KOTA PALEMBANG
Bibliografi
Author: Edyson, Agnesia Signora Putri ; Arrang, Sherly Tandi (Advisor); Notario, Dion (Advisor)
Topik: Kualitas Pelayanan Kefarmasian; Kepuasan; Apotek Waralaba; Apotek Mandiri.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Farmasi - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya     Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Kesehatan merupakan hak semua masyarakat dan termasuk ke dalam suatu hal yang penting. Salah satu sarana untuk menunjang kesehatan masyarakat yaitu apotek. Apotek terdiri dari 2 jenis yaitu apotek waralaba dan apotek mandiri. Kualitas pelayanan kefarmasian wajib diperhatikan agar bermanfaat bagi masyarakat serta kehidupan apotek itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian (reliability, tangibility, responsiveness, assurance, dan emphaty) pada pasien penyakit kronik di apotek waralaba dan apotek mandiri. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan metode cross sectional menggunakan kuesioner. Data kuesioner dianalisis menggunakan Important Performance Analysis. Pengaruh tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian dengan faktor yang mempengaruhi dianalisis menggunakan software Rstudio. Jumlah responden pada apotek waralaba adalah 97 orang dan apotek mandiri 90 orang. Tingkat kepuasan pelanggan di apotek waralaba dan apotek mandiri berdasarkan 5 dimensi kepuasan tidak ada perbedaan, hasil yang diperoleh adalah sangat puas. Analisis multivariat menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada tingkat pendidikan SMP terhadap kepuasan pelayanan kefarmasian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)