Anda belum login :: 08 May 2025 03:44 WIB
Detail
ArtikelPembelajaran di Sekolah Bertaraf Internasional Sekolah Dasar Negeri Menteng 01 Jakarta Pusat  
Oleh: PRABANDINI, DINA AYU
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 9 no. 2 (Oct. 2011), page 65-77.
Topik: Pembelajaran; Sekolah Bertaraf Internasional (SBI)
Fulltext: dina_Ros.pdf (67.63KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian eksploratif ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran yang terdiri dari komponen pembelajaran (input, education process, output) di Sekolah Bertaraf Internasional SDN Menteng 01 Jakarta Pusat. Variabel penelitian ini adalah pembelajaran di SDN Menteng 01 Jakarta Pusat dan subjek penelitian adalah siswa SD, Kepala Sekolah, dan guru sebagai bagian dari komponen pembelajaran. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dianalisis dengan cara reduksi dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SDN Menteng 01 Jakarta Pusat merupakan salah satu sekolah yang bertaraf internasional. Hal ini dapat dilihat dari pemenuhan seluruh Standar Nasional Pendidikan yang diperkaya dengan kerja sama SEAMEO, penggunaan Bahasa Inggris, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajarannya, serta prestasi guru dan siswa yang sudah mencapai tingkat internasional. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar SDN Menteng 01 Jakarta Pusat meningkatkan penggunaan Bahasa Inggris dalam lingkungan sekolah dan pengadopsian kurikulum negara maju lainnya untuk memperkaya kurikulum nasional yang telah digunakan saat ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)