Anda belum login :: 08 May 2025 03:44 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pembelajaran di Sekolah Bertaraf Internasional Sekolah Dasar Negeri Menteng 01 Jakarta Pusat
Oleh:
PRABANDINI, DINA AYU
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 9 no. 2 (Oct. 2011)
,
page 65-77.
Topik:
Pembelajaran
;
Sekolah Bertaraf Internasional (SBI)
Fulltext:
dina_Ros.pdf
(67.63KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.4
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian eksploratif ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran yang terdiri dari komponen pembelajaran (input, education process, output) di Sekolah Bertaraf Internasional SDN Menteng 01 Jakarta Pusat. Variabel penelitian ini adalah pembelajaran di SDN Menteng 01 Jakarta Pusat dan subjek penelitian adalah siswa SD, Kepala Sekolah, dan guru sebagai bagian dari komponen pembelajaran. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dianalisis dengan cara reduksi dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SDN Menteng 01 Jakarta Pusat merupakan salah satu sekolah yang bertaraf internasional. Hal ini dapat dilihat dari pemenuhan seluruh Standar Nasional Pendidikan yang diperkaya dengan kerja sama SEAMEO, penggunaan Bahasa Inggris, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajarannya, serta prestasi guru dan siswa yang sudah mencapai tingkat internasional. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar SDN Menteng 01 Jakarta Pusat meningkatkan penggunaan Bahasa Inggris dalam lingkungan sekolah dan pengadopsian kurikulum negara maju lainnya untuk memperkaya kurikulum nasional yang telah digunakan saat ini.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)