Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan dan seberapa besar pengaruh antara influencer review di Instagram terhadap minat beli MOP Beauty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Sampel pada penelitian ini adalah 100 pengikut aktif Instagram Mop Beauty dan yang mengetahui konten review influencer Tasya Farasya di Instagram. sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori minat beli, teori Stimulus Organisme Respon, dan teori User Interface dan User Experience. Penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel bebas (X) influencer review yang terdiri dari empat dimensi, yakni trustworthiness, expertise, attractiveness, dan similiarity serta variabel terikat (Y) minat beli yang terdiri dari empat dimensi yaitu minat transaksional, minat referensional, minat preferensi, dan minat eksploratif. Penelitian ini memberikan hasil nilai korelasi bahwa ada pengaruh positif dan kuat antara kedua variabel dan terdapat pengaruh yang besar antara kedua variabel mencapai 0,690 dengan tingkat signifikansi 0,000 . Kesimpulannya adalah variabel influencer review secara signifikan berpengaruh terhadap variabel minat beli. |