Anda belum login :: 15 Apr 2025 20:54 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH INFLUENCER REVIEW PADA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK MOP BEAUTY
Bibliografi
Author: Calinda ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: 12 jurnal; 8 e-book; 9 website
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan dan seberapa besar pengaruh antara influencer review di Instagram terhadap minat beli MOP Beauty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Sampel pada penelitian ini adalah 100 pengikut aktif Instagram Mop Beauty dan yang mengetahui konten review influencer Tasya Farasya di Instagram. sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori minat beli, teori Stimulus Organisme Respon, dan teori User Interface dan User Experience. Penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel bebas (X) influencer review yang terdiri dari empat dimensi, yakni trustworthiness, expertise, attractiveness, dan similiarity serta variabel terikat (Y) minat beli yang terdiri dari empat dimensi yaitu minat transaksional, minat referensional, minat preferensi, dan minat eksploratif. Penelitian ini memberikan hasil nilai korelasi bahwa ada pengaruh positif dan kuat antara kedua variabel dan terdapat pengaruh yang besar antara kedua variabel mencapai 0,690 dengan tingkat signifikansi 0,000 . Kesimpulannya adalah variabel influencer review secara signifikan berpengaruh terhadap variabel minat beli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)