Anda belum login :: 23 Apr 2025 13:25 WIB
Detail
BukuPengaruh Faktor-faktor Intensi berkunjung di Destinasi Pariwisata Indonesia dengan mediasi Interaksi Sosial dan Kredibilitas Influencer
Bibliografi
Author: Mas, Kemas Ridho ; Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor)
Topik: Daya Tarik sosial; Daya Tarik fisik; Kesamaan sikap; interaktivitas; Keterbukaan; Interaksi Parasosial; Intensi berkunjung
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel daya Tarik sosial, daya tarik fisik, kesamaan sikap, interaktivitas, keterbukaan terhadap intensi berkunjung oleh mediasi interaksi parasosial dan kredibilitas Influencer sebagai variabel mediasi. Data penelitian ini didapat dengan cara menyebarkan kuestioner online kepada 100 orang responden yang dimana mengikuti Instagram Influencer @ladyguides di Instagram, Metode pengambilan sampel digunakan adalah non-Probability Sampling dengan teknis purposive sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan dua software yang pertama IBM SPSS ver Macbook dan alat analisis SMART PLS 4 ver Macbook Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecenderungan seseorang untuk mencoba menjadi hubungan pertemanan dengan individu lain yang dirasa memiliki suatu kesamaan dengan sang Influencer mendorong terjadinya interaksi parasosial. Pada konten di industri pariwisata aktifitas Influencer membagikan review (konten) tentang destinasi pariwisata, ataupun akomodasi membuat seseorang mencoba hubungan pertemanan dengan Influencer tersebut, yang kemudian ia merasa memiliki interaksi dengan Influencer tersebut (interaksi parasosial). Selain daya tarik social, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi parasosial juga dipengaruhi oleh kesamaan sikap. Melihat konten yang dibagikan Influencer di media social, konsumen merasa memiliki kesamaan dengan Influencer tersebut. Perasaan memiliki 2 kesamaan dengan Influencer, mendorong seseorang untuk mencoba hubungan pertemanan, dan selanjutnya terjadi interaksi satu arah antara konsumen tersebut dengan Influencer .
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)