Anda belum login :: 27 Jul 2025 07:00 WIB
Detail
ArtikelPelayanan Prima dalam Perpustakaan Perguruan Tinggi  
Oleh: Vitriana, Novita
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: JKDMM: Jurnal Kepustakawanan dan Masyarakat Membaca vol. 28 no. 1 (2012), page 69-78.
Topik: Pemustaka; Informasi; Excellent Service
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK20.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPerpustakaan Perguruan Tinggi mempunyai tujuan utama untuk membantu perguruan tinggi tersebut mencapai tujuannya yang dikenal dengan nama TRI DHARMA Perguruan Tinggi. Selain itu perpustakaan juga bertujuan untuk memberikan layanan kepada pemustaka dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi karena perpustakaan memang diadakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Perpustakaan sudah seharusnya memberikan pelayanan yangterbaik denagn berfokus kepada kepuasan pengguna dan menetapkan pelanggan sebagai mitra dan peduli dengan pelanggan untuk membrikan rasa puas yang disebut juga sebagai layanan prima/layanan istimewa (excellent service). Dalam konsep layanan prima terdapat 4 unsur utama, yaitu kecpatan, ketepatan, keramahan dan kenyamanan yang merupakan suatu kesatuan yang terintegrasi, dan kunci layanan prima terletak pada SDM yang memberikan layanan dengan 7 perilaku yang mendukung, yaitu berana metakkan diri sendiri 1 tingkat dibawah yang dilayani tanpa harus kehilangan harga diri, memenuhi harapan, adanya pembenahan diri, pandangan ke depan, perbaikan terus menerus, perhatian yang seksama dan pemberdayaan berkelanjutan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)