Anda belum login :: 06 Jun 2025 11:39 WIB
Detail
BukuThe impact of internal and external growth strategy on firm performance post-IPO (article of Jurnal Akuntansi Vol. 16 No. 1 2022)
Bibliografi
Author: Prisilla, Gracella ; Bimo, Irenius Dwinanto
Topik: internal growth strategy; capital expenditure; marketing intensity; external growth strategy; firm performance
Bahasa: (EN )    
Penerbit: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: JARA 121 140.pdf (707.78KB; 8 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Manajemen perlu menentukan strategi yang tepat untuk menggunakan dana dari investor untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Strategi ini meningkatkan kapasitas kegiatan internal atau eksternal. Peningkatan intensitas pemasaran dan belanja modal merupakan kegiatan internal, sedangkan kegiatan eksternal adalah melakukan investasi pada perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pertumbuhan internal dan eksternal terhadap kinerja perusahaan pasca Penawaran Umum Perdana (IPO). Pengujian hipotesis menggunakan regresi balanced panel data dengan model random-effect. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belanja modal berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan pasca IPO. Strategi pertumbuhan internal lainnya, seperti intensitas pemasaran dan strategi pertumbuhan eksternal, tidak mempengaruhi kinerja perusahaan. Hasil penelitian menyiratkan bahwa penggunaan dana dari investor untuk meningkatkan kapasitas perusahaan melalui belanja modal dapat meningkatkan kinerja dibandingkan dengan kegiatan pemasaran dan investasi di perusahaan lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)