Media digital saat ini banyak digunakan oleh para perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu media digital yang sangat sering digunakan adalah media sosial. Merek Luxcrime juga menggunakan media sosial untuk meningkatkan citra mereknya melalui Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cyber public relations melalui Instagram @luxcrime_id terhadap citra merek Luxcrime. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu public relations, cyber public relations, media sosial, dan citra merek. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu cyber public relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner secara online untuk mengumpulkan data. Cyber public relations memiliki tiga dimensi yaitu relations, reputasi, dan relevansi. Kemudian, variabel dependen dalam penelitian ini yaitu citra merek. Citra merek memiliki tiga dimensi yaitu atribut produk, keuntungan konsumen, dan kepribadian merek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang sangat kuat antara cyber public relations melalui Instagram @luxcrime_id terhadap citra merek Luxcrime sebesar 77,1% dan tingkatan hubungan sebesar 0,878. |