Anda belum login :: 24 Apr 2025 10:50 WIB
Detail
BukuPENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK LEMONILO
Bibliografi
Author: Azaria, Ivana ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Komunikasi pemasaran terpadu; brand ambassador; dan minat beli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penggunaan brand ambassador adalah salah satu cara yang kerap digunakan oleh brand untuk mempromosikan produknya. Hal ini juga diterapkan oleh brand Lemonilo. Lemonilo menggunakan selebriti asal Korea Selatan yaitu NCT Dream sebagai brand ambassador dari produk mie instan Lemonilo. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador NCT Dream terhadap minat beli produk Lemonilo. Pada penelitian ini, metode yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner online sebagai teknik pengumpulan data. Teori-teori yang digunakan pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, brand ambassador, serta minat beli. Variabel bebas pada penelitian ini adalah brand ambassador, variabel ini memiliki tiga dimensi yang terdiri dari credibility, attractiveness, serta power. Sementara itu, variabel terikat pada penelitian ini adalah minat beli, variabel ini memiliki empat dimensi yang terdiri dari minat eksploratif, minat referensial, minat preferensial, dan minat transaksional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara brand ambassador NCT Dream dengan minat beli produk Lemonilo sebesar 47,7% dan tingkat hubungan sebesar 0,691.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)