Anda belum login :: 03 Jun 2025 13:35 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Celebrity Attractiveness, Celebrity Popularity, Celebrity Familiarity, Celebrity Trustworthiness, Celebrity Expertise BTS Terhadap Purchase Intention Pada Konsumen Produk Smartphone Samsung.
Bibliografi
Author: Pattileuw, Leonardus Fiorello Enriclof ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Celebrity endorsement; celebrity attractiveness; celebrity popularity; celebrity familiarity; celebrity trustwhortiness; celebrity expertise; purchase intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan zaman saat ini, membuat media sosial menjadi sarana yang digunakan oleh orang – orang untuk berinteraksi dengan satu sama lain dengan cara menciptakan, berbagi, serta bertukar informasi dalam sebuah jaringan dan komunitas virtual. Hingga saat ini media sosial menjadi salah satu alat untuk mempromosikan suatu bisnis atau produk. Untuk dapat mempertahankan bisnisnya, banyak perusahaan yang menggunakan strategi marketing endorsement untuk meningkatkan penjualan serta memperkenalkan produk kepada masyarakat. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh celebrity endorsement BTS terhadap purchase intention konsumen generasi milenial pada produk Smartphone Samsung. Secara khusus, penelitian ini meneliti pengaruh celebrity attractiveness, celebrity popularity, celebrity familiarity, celebrity trustwhortiness dan celebrity expertise terhadap purchase intention produk smartphone Samsung.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner online kepada masyarakat generasi milenial yang lahir tahun 1977-2000, berdomisili di Jabodetabek dan pernah melihat iklan smartphone Samsung yang dibintangi BTS. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi.
Terdapat 5 hipotesis yang diajukan, 4 diterima dan 1 tidak diterima. Artinya celebrity popularity, celebrity familiarity, celebrity trustwhortiness dan celebrity expertise berpengaruh langsung terhadap purchase intention produk smartphone Samsung. Sedangkan celebrity attractiveness tidak berpengaruh langsung terhadap purchase intention produk smartphone Samsung.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)