Anda belum login :: 24 Apr 2025 10:52 WIB
Detail
BukuPengaruh Brand Ambassador Han So Hee Terhadap Brand Image Somethinc
Bibliografi
Author: William, Pamela Giocinta ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Brand Ambassador; Brand Image
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Brand ambassador merupakan salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan public figure yang memiliki pengaruh untuk merepresentasikan citra terbaik sebuah brand. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu brand kecantikan, yaitu Somethinc yang menggunakan Han So Hee sebagai salah satu brand ambassador-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador Han So Hee terhadap brand image Somethinc. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner secara online dalam pengumpulan datanya. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing mix, integrated marketing communication (IMC), brand ambassador, dan brand image. Variabel independent dalam penelitian ini adalah brand ambassador dengan empat dimensi, yaitu visibility, credibility, attraction, dan power. Sedangkan untuk variabel dependent dalam penelitian ini adalah brand image dengan lima dimensi, yaitu brand identity, brand personality, brand association, brand attitude & behavior, dan brand benefit & compence. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador Han So Hee terhadap brand image Somethinc. Berdasarkan hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa hubungan antara variable independent dan dependent bersifat positif dengan nilai korelasi 0,746 dan kontribusi yang disumbangkan oleh variabel brand ambassador terhadap variabel brand image sebesar 55,7%.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)