Sektor perbankan adalah sektor usaha yang kompetitif dan nasabah merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan dari sebuah bank, sehingga mempertahankan hubungan yang baik dan memberikan kepuasan bagi para nasabah merupakan sebuah tujuan dari setiap perbankan. Bank Central Asia, merupakan bank yang menduduki peringkat pertama dalam survei The World’s Best Bank milik Forbes yang merupakan survei berkaitan kepuasan nasabah. Bank Central Asia dalam menjaga kepuasan nasabahnya kerap melakukan kegiatan relationship marketing melalui layanan customer service officer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh relationship marketing terhadap brand image Bank Central Asia. Variabel dalam penelitian ini adalah relationship marketing sebagai variabel pengaruh dan variabel brand image sebagai variabel terikat. Variabel relationship marketing terdiri dari dimensi trust, commitment, customer satisfaction, dan relationship renewal intention, dan variabel brand image terdiri dari dimensi favorability of brand association, strength of brand association, dan uniqueness of brand association. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan perolehan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh kuat relationship marketing terhadap brand image Bank Central Asia dengan nilai korelasi sebesar 0.765. Pengaruh yang diberikan sebesar 58.6% dan bersifat positif. |