Anda belum login :: 13 Jun 2025 20:13 WIB
Detail
BukuPengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Mediasi [Studi Empiris Perusahaan Sub Sektor Makanan & Minuman di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021]
Bibliografi
Author: Sutisna, Ressa ; Petronila, Thio Anastasia (Advisor)
Topik: Nilai Perusahaan; Profitabilitas; Corporate Social Responsibility
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dimediasikan dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Nilai perusahaan sebagai variabel dependen diukur dengan Tobin’s Q, sedangkan profitabilitas sebagai variabel independen diukur dengan Return on Asset. Lalu untuk CSR sebagai variabel mediasi diukur menggunakan CSR-index dengan GRI G-4 guidelines sebagai acuan dalam penilaiannya. Penelitian ini mengambil sampel menggunakan metode purposive sampling dengan total 62 data observasi dari 23 perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Penelitian ini memakai metode Path Analysis yang diolah menggunakan SPSS 26 dengan penetapan tingkat signifikansi 5%. Hasil menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan namun tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR. Selain itu, hasil penelitian ini membuktikan CSR tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sehingga dapat disimpulkan CSR tidak dapat memediasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)