Anda belum login :: 23 Apr 2025 06:48 WIB
Detail
BukuPENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT CIPUTRA DEVELOPMENT TBK TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (KAJIAN PADA PROGRAM VAKSINASI COVID-19 GRATIS BAGI WARGA PERUMAHAN CITRAINDAH JONGGOL)
Bibliografi
Author: Wibowo, Cornelia Sekar Parahita ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility; Citra Perusahaan; Komunikasi Korporasi; PT Ciputra Development Tbk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Kehadiran vaksinasi COVID-19 menjadi solusi untuk percepatan pemulihan kesehatan dan terciptanya herd immunity akibat virus COVID-19 yang mewabah di dunia. Pemerintah Indonesia mewajibkan untuk setiap penduduk agar menerima dosis vaksin COVID-19. Perusahaan-perusahaan di Indonesia turut membantu distribusi vaksin COVID-19 dalam bentuk program corporate social responsibility (CSR). Salah satu perusahaan yang mencanangkan program vaksinasi COVID-19 gratis sebagai bentuk CSR adalah PT Ciputra Development di berbagai daerah, salah satunya di perumahan CitraIndah Jonggol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah program CSR PT Ciputra Development ‘Vaksinasi COVID-19 Gratis’ memengaruhi citra perusahaan yang terbentuk pada warga perumahan CitraIndah. Penelitian menggunakan teori dimensi CSR Dahlsrud sebagai variabel independen dan elemen citra perusahaan sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan perolehan data melalui kuesioner tertutup kepada 100 orang responden. Temuan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara program CSR PT Ciputra Development dengan citra perusahaan sebesar 51,8%, sedangkan sisa persentase sebesar 48,2% berhubungan dengan variabel-variabel lain yang dipengaruhi oleh kegiatan-kegiatan public relations lainnya, seperti aktivitas internal public relations atau external public relations. Saran ilmiah untuk penelitian selanjutnya adalah meneliti faktor lain yang memengaruhi citra perusahaan dan memperluas populasi penelitian. Sementara untuk saran praktis bagi PT Ciputra Development adalah mempertahankan dan meningkatkan program CSR bagi warga di sekitar, serta lebih mengimplementasikan nilai-nilai perusahaan di tengah warga perumahan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)