Anda belum login :: 22 Apr 2025 19:45 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, E-SERVICE QUALITY, DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP USAGE CONTINUANCE INTENTION (Studi Kasus pada Pelanggan Aplikasi Netflix di Wilayah Jabodetabek)
Bibliografi
Author:
Kaerin, Rachel
;
Sijabat, Rosdiana
(Advisor)
Topik:
Layanan VoD
;
aplikasi Netflix
;
perceived usefulness
;
e-service quality
;
perceived price
;
usage continuance intention
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2023
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Rachel Kaerin_Undergraduated Theses_2023.pdf
(2.94MB;
71 download
)
201902010049_Rachel Kaerin_Lembar Administrasi.pdf
(283.75KB;
15 download
)
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun telah membuat banyak perubahan dalam berbagai sektor kehidupan manusia. Perkembangan teknologi ini tidak terlepas dari perkembangan internet dan alat aksesnya yang berupa gadget (perangkat elektronik). Kehadiran internet mendorong hadirnya aplikasi streaming, salah satunya ialah Netflix. Netflix merupakan salah satu perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang menyediakan layanan VoD berbayar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, e-service quality, dan perceived price terhadap usage continuance intention dengan studi kasus pada pelanggan aplikasi Netflix. Sampel dalam penelitian ini ialah pelanggan aplikasi Netflix di wilayah Jabodetabek dengan rentang usia 20-39 tahun serta pernah atau sedang berlangganan dan membayar biaya berlangganan aplikasi Netflix. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan non-probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh ialah sebanyak 120 responden. Analisis penelitian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif, uji normalitas, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness, e-service quality, dan perceived price secara signifikan berpengaruh positif terhadap variabel usage continuance intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)