Anda belum login :: 23 Jul 2025 10:10 WIB
Detail
BukuPROSES STRATEGI PEMASARAN KITCHEN YARD DAN KETERLIBATAN DEPARTEMEN PEMASARAN MERCURE BSD DI MASA PANDEMI COVID-19
Bibliografi
Author: Surya, Stephanie ; Laturiuw, Astuti Kusumawicitra (Advisor)
Topik: Pandemi Covid-19; pemasaran; food and beverage; proses strategi pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pariwisata - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pandemi Covid – 19 memberikan dampak penurunan aktivitas ekonomi bagi seluruh bidang, salah satunya sektor pariwisata juga mengalami penurunan kunjungan wisatawan. Dengan begitu hotel juga mengalami penurunan kunjungan tamu yang menginap, namun tidak bagi hotel Mercure BSD. Hotel ini tetap bisa mempertahankan usahanya dengan berbagai strategi pemasaran yang digunakan, salah satunya adalah penjualan pada bagian food and beverage yang dimiliki oleh Kitchen Yard Mercure BSD. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai proses strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kitchen Yard dan melibatkan Departemen Pemasaran Mercure BSD dimasa pandemi Covid-19. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terhadap dua narasumber, studi dokumen dan observasi. Setelah mendapatkan data dari narasumber lalu dilakukan pengolahan data yaitu membuat transkrip hasil wawancara, memilah kata kedalam kategorisasi dan melakukan triangulasi. Hasil penelitian memberikan informasi bahwa terdapat delapan tahapan (situation (SWOT) analysis, market product focus and goal setting, marketing program, obtaining resources, designing the marketing organization, developing schedule, executing the marketing program dan evaluation). Ketujuh tahapan dilakukan dengan baik, namun terdapat satu tahapan yaitu designing the marketing organization dapat dievaluasi kembali sehingga akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan mengenai proses strategi pemasaran. Selain itu, bagi Mercure BSD, penelitian ini dapat menjadi masukan untuk meningkatkan kinerjanya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)