Anda belum login :: 22 Apr 2025 19:43 WIB
Detail
BukuGAMBARAN STRATEGI REGULASI EMOSI MAHASISWI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIKA ATMA JAYA SELAMA PEMBELAJARAN DARING
Bibliografi
Author: Kumala, Elisabeth Jocylin ; Wibawa, Dhevy Setya (Advisor)
Topik: Regulasi Emosi; Pembelajaran Daring; Mahasiswi; Fakultas Psikologi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Selama pandemi covid-19 di Indonesia, banyak aktivitas yang telah terhambat salah satunya adalah aktivitas pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa secara daring. Dengan adanya perubahan pembelajaran yang terjadi, timbul kesulitan-kesulitan baru yang dihadapi mahasiswa dan menimbulkan stress bagi mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran strategi regulasi emosi pada mahasiswi Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya selama pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain fenomonologi. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 3 (tiga) orang yang merupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya angkatan 2019. Partisipan dipilih menggunakan convenient sample dan pengambilan data dilakukan dengan wawancara teknik semi-structured.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswi menggunakan strategi regulasi emosi yang cukup variatif, tergantung dengan kondisi dan dampak yang dirasakan dari pemakaian strategi tersebut. Mahasiswi terlihat menggunakan beberapa strategi regulasi emosi secara paralel maupun secara berurut. Strategi regulasi emosi yang paling banyak digunakan oleh seluruh mahasiswi adalah situation selection dengan jenis confrontation, situation modification dengan jenis direct situation modification, cognitive change dengan jenis challenge appraisal dan response modulation dengan emotion sharing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)