PT Vidio DOT COM membuat akun instagram @vidio_esports dan berupaya menciptakan beragam konten seputar E-Sports dengan strategi konten yaitu tactical content dan poster event. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi konten, tactical content dan analitik pada media sosial Instagram Vidio E-Sports. Teori yang menjadi acuan adalah teori komodifikasi dan juga content marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara kepada informan, observasi dan studi dokumentasi. Peneliti mewawancarai 8 followers @vidio_esports dan juga 4 karyawan PT Vidio DOT COM yang bergerak pada divisi Marketing dengan jabatan Marketing Communication, Social Media Marketing, Brand Marketing dan Social media Specialist. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tactical content memenuhi keseluruhan indikator yang ada pada content marketing yaitu relevansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami, mudah ditemukan. Sedangkan pada poster event, hanya beberapa indikator content marketing yang berhasil terpenuhi yaitu mudah ditemukan dan konsisten |