PT.SK merupakan sebuah perusahaan yang berada di kawasan jakarta selatan. PT. SK merupakan perusahaan yang berjalan di bidang advertising yang menyediakan jasa periklanan untuk suatu perusahaan yang ingin mempromosikan produknya. Pada suatu perusahaan pastinya memiliki suatu tujuan serta target yang ingin dicapai. Pada PT.SK memiliki target client yang harus tercapai, namun terdapat suatu masalah karena untuk beberapa tahun terakhir target client PT.SK selalu tidak mencapai target. Dari permasalahan yang ada tersebut perlunya dilakukan pengukuran kinerja menggunakan metode performance prism agar mengetahui kinerja perusahaan secara keseluruhan, sehingga PT.SK dapat mengetahui indikator yang masih kurang dan perlu untuk diperbaiki. Dengan menggunakan metode Performance Prism maka perusahaan dapat mengetahui stakeholders satisfaction, contribution, dan juga strategi, proses, serta kapabilitas dari setiap stakeholders yang ada. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan 13 KPI yang nantinya akan dihitung bobotnya. Dari hasil perhitungan pembobotan maka didapatkan hasil bobot owner sebesar 0,109, bobot customer sebesar 0,598, bobot employee 0,192, dan bobot supplier merupakan yang paling kecil yaitu 0,12. Kemudian didapatkan hasil pengukuran kinerja untuk PT.SK yaitu sebesar 4,172 yang masuk kedalam kategori baik. Namun tetap perlu melakukan pengukuran kinerja agar dapat memperbaiki indikator yang masih kurang. |