PUBG mobile adalah game online yang dapat dimainkan melalui media smartphone, PUBG mobile meraih berbagai penghargaan sebagai game terbaik, dan merupakan game mobile dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2022 sebesar 8,42 Miliar USD. Penghasilan merupakan kombinasi dari berbagai pemasukan, salah satunya yang terbesar adalah penjualan produk virtual PUBG mobile kepada pemainnya. Produk virtual ini berupa barang yang dapat digunakan oleh pemain, yang disebut sebagai skin. Kesuksesan PUBG mobile dalam jumlah pemain yang tinggi, menghasilkan komunitas yang membuat konten di YouTube, salah satunya adalah Bang Alex dan Muhabeno. Kedua influencers ini memiliki pengikut yang cukup tinggi, dan membuat berbagai konten, salah satunya adalah konten review skin yang dilakukan dalam bentuk mempromosikan atau menjelaskan suatu produk kepada pengikutnya. Dalam penelitian ini battle pass PUBG mobile merupakan produk yang diteliti, dan mengetahui apakah influencers memiliki peranan pengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen PUBG mobile Indonesia. Teori yang digunakan sebagai acuan dalam penelitian ini adalah Minat Beli, Teori Atribusi, dan Komunikasi Pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling, melalui penyebaran kuesioner kepada 94 responden berasal dari forum komunitas pemain PUBG mobile Indonesia di aplikasi media sosial Discord. Hasil data menunjukan bahwa adanya pengaruh dari konten influencers terhadap minat beli battle pass konsumen PUBG mobile di Indonesia, hasil berdasarkan hasil uji regresi, dan teori atribusi. |