Anda belum login :: 30 Apr 2025 22:36 WIB
Detail
BukuPERSEPSI AUDIENS GENERASI Z TERHADAP PEMAKNAAN LAGU “DIA YANG BERTAHAN” KARYA FADE2BLACK
Bibliografi
Author: Tjahyono, Putro Martin Guntur ; Nantingkaseh, Alfonso Harrison (Advisor)
Topik: Komunikasi Massa; Media Massa; dan Persepsi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan isu sosial seperti banyaknya outlet yang tutup, meningkatnya jumlah pekerja yang di PHK, pinjaman online yang meningkat, sulitnya memenuhi kebutuhan pokok, sulitnya untuk mencari lapangan pekerjaan. Salah satu grup musik yg kerap mengangkat isu-isu sosial dalam karya lagunya adalah Fade2Black. Fade2Black merupakan grup band hip-hop yang berasal dari Bogor. Fade2Black dikenal menciptakan karya lagu tentang isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat. Di tahun ini, Fade2Black menciptakan lagu dengan judul ‘Dia Yang Bertahan’. Lagu merupakan salah satu jenis media massa yang digunakan untuk menyampaikan pesan dalam proses komunikasi massa kepada audiens yang hendak dituju. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi audiens generasi Z dalam memaknai lagu ‘Dia Yang Bertahan’ dari Fade2Black. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan teori yang menjadi acuan adalah komunikasi massa, media massa, dan persepsi. Peneliti mewawancarai salah satu personil Fade2Black sebagai pencipta lagu ‘Dia Yang Bertahan’ dan tiga audiens yang mengikuti Fade2Black dan mendengarkan lagu ‘Dia Yang Bertahan’. Hasil dari penelitian tersebut adalah lagu ‘Dia Yang Bertahan’ memiliki makna sebagai motivasi bagi audiens generasi Z dalam menghadapi situasi yang sulit di tengah pandemi Covid-19 agar tetap optimis dalam menjalani kehidupan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)