Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas dari perencanaan dan implementasi kampanye humas yang dilakukan oleh organisasi non profit Beyond Yourself Indonesia. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah humas, perencanaan kampanye, implementasi, efektivitas, dan media baru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah melihat bagaimana proses perencanaan Beyond Yourself Indonesia dalam menjalankan program kampanye self discovery, serta melihat efektivitas dari implementasi terhadap perencanaan yang sudah diterapkan melalui pendapat yang kredibel dari beberapa peserta yang pernah menjadi bagian dari kampanye tersebut. Hasil penelitian mengenai Perencanaan dan Implementasi Kampanye Humas “Self Discovery” dalam Organisasi Non Profit Beyond Yourself Indonesia dapat dikatakan berhasil karena terdapat kesinambungan dan menuai hasil seperti yang diharapkan antara perencanaan dan implementasi yang diterima oleh peserta kampanye. |