Anda belum login :: 30 Apr 2025 02:35 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGEMBANGAN EBOOK CERITA ANAK SEBAGAI PENUNJANG LITERASI MEMBACA PADA PESERTA DIDIK KELAS I SD
Bibliografi
Author:
Arnanda, Calleorine Putri
;
Rahmawati, Magdalena Chori
(Advisor)
Topik:
Pengembangan
;
Ebook Cerita Anak
;
Pendidikan Sopan Santun
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Calleorine Putri Arnanda_Undergraduate Thesis_2022.pdf
(9.7MB;
23 download
)
201803050019_Calleorine Putri Arnanda_LembarAdministrasi.pdf
(432.0KB;
4 download
)
Abstract
Pada buku berisikan ilustrasi dan jalan cerita yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik di kelas satu. Tujuan pengembangan buku cerita yaitu untuk penunjang atau pendukung kegiatan literasi membaca pada peserta didik di kelas satu agar peserta didik dapat meningkatkan kemampuan membaca serta menerapkan kegiatan Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE dengan adanya lima tahapan dalam proses pengembangan. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara dan angket serta teknik analisis data yang digunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Buku yang peneliti kembangkan berjudul “Kesalahan Koni” telah dilakukan validasi kepada ahli dan uji coba. Penilaian yang diberikan untuk ebook cerita anak yaitu berada pada skor penilaian sangat baik dan layak digunakan kepada peserta didik di kelas I SD. Buku ini berisikan pesan moral sopan santun kepada orang tua dan terdapat bagian refleksi. Buku cerita ini diharapkan dapat digunakan untuk melaksanakan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) ketika pembelajaran dilakukan tatap muka maupun daring dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca peserta didik.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)