Anda belum login :: 21 Jul 2025 02:52 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, GREEN PRODUCT, PERCEIVED PRICE, DAN PERCEIVED ENVIRONMENTAL RESPONSIBILITY TERHADAP GREEN BUYING BEHAVIOR DENGAN MODERASI GENDER PADA TAS BELANJA RAMAH LINGKUNGAN
Bibliografi
Author:
Nugraha, Tristan Adi
;
Soelasih, Yasintha
(Advisor)
Topik:
Tas belanja ramah lingkungan
;
environmental concern
;
green product
;
perceived price
;
perceived environmental responsibility
;
green buying behavior
;
gender.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Tristan Adi Nugraha_Undergraduated Theses_2022.pdf
(2.3MB;
8 download
)
201801010034_Tristan Adi Nugraha_Lembar Administrasi.pdf
(829.99KB;
4 download
)
Abstract
Penumpukkan sampah di Jakarta kian meningkat setiap tahunnya. Salah satu jenis sampah yang banyak dibuang adalah sampah plastik yang memerlukan waktu lama untuk dapat terurai secara alami. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah Jakarta membuat aturan baru kepada masyarakatnya untuk menggunakan tas belanja ramah lingkungan dalam upaya untuk mengurangi pembuangan sampah plastik. Namun tidak semua orang setuju untuk melakukan aturan baru ini. Maka penulis ingin menganalisis pengaruh environmental concern, green product, perceived price, dan perceived environmental responsibility terhadap green buying behavior dengan moderasi gender pada pembelian tas belanja ramah lingkungan. Pada penelitian ini, penulis menggunakan data yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner. Kuesioner tersebut disebar ke seluruh wilayah Jakarta dan didapatkan sampel sebanyak 190 responden. Software yang digunakan untuk mengolah data dari kuesioner tersebut adalah Smart PLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif antara environmental concern, green product, dan perceived price terhadap green buying behavior. Namun tidak ditemukan pengaruh positif antara perceived environmental responsibility dan efek moderasi gender pada keempat variabel tersebut terhadap green buying behavior.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)