Anda belum login :: 17 Apr 2025 01:10 WIB
Detail
BukuPengaruh tunneling incentive, exchange rate, dan bonus plan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing pada perusahaan penghasil bahan baku dan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020
Bibliografi
Author: Suryajaya, Clarencia ; Prasetyo, Christianus Yudi (Advisor)
Topik: tunneling incentive; exchange rate; dan bonus plan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perusahaan merupakan badan usaha yang didalamnya terdapat kegiatan terus menerus agar visi dan misi perusahaan dapat tercapai salah satunya yaitu mendapatkan keuntungan. Setiap perusahaan khususnya perusahaan multinasional pasti terdapat transaksi afiliasi atau transaksi hubungan istimewa. Harga yang timbul dari adanya transaksi hubungan istimewa disebut dengan transfer pricing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari tunneling incentive, exchange rate, dan bonus plan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing terhadap perusahaan penghasil bahan baku dan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 26 dengan sampel yang digunakan sebanyak 125 perusahaan melalui data sekunder dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa tunneling incentive berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing, exchange rate tidak berpengaruh terhadap terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing, dan bonus plan berpengaruh negatif terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)