Anda belum login :: 19 Apr 2025 11:01 WIB
Detail
BukuPeran Komunikasi Antarpribadi Guru dan Murid dalam Membentuk Karakter Anak Berkebutuhan Khusus (artikel Jurnal Communique Vol.1 No.1 2020)
Bibliografi
Author: Imanuela, Carissa ; Natalia, El Chris
Topik: komunikasi antarpribadi; pembelajaran sosial; pendidikan karakter; anak berkebutuhan khusus; JABFUNG-FIABIKOM-ECN-2022-04
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Communication Science Department - Faculty of Social and Political Science - Universitas Pelita Harapan     Tempat Terbit: Tangerang    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: 2704-7887-1-SM.pdf (295.11KB; 0 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai komunikasi antarpribadi guru dan murid dalam membentuk karakter murid berkebutuhan khusus di SDLB/B Pangudi Luhur (PL), Jakarta Barat. Murid berkebutuhan khusus pada penelitian ini berfokus pada anak tunarungu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komunikasi antarpribadi guru dan murid dalam membentuk karakter siswa-siswi tuli Sekolah Dasar di SLB/B PL, Jakarta Barat. Teori yang digunakan, antara lain Komunikasi Antarpribadi, Pembelajaran Sosial, dan Pendidikan Karakter. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif analisis deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah guru, murid, dan orang tua. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antarpribadi antara guru dan murid berperan dalam membentuk karakter murid tunarungu, sehingga dapat membentuk rasa aman dalam diri murid dan muncul rasa percaya diri serta guru dapat menjadi role model bagi muridnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)