Anda belum login :: 04 Jun 2025 16:36 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS: PADA PRODUK DEAR BUTTER)
Bibliografi
Author:
Pradana, Thomas Grivaldi
;
Prasetya, Wibawa
(Advisor)
Topik:
Structural Equation Model
;
Pengalaman Pelanggan
;
Citarasa
;
Harga yang Dirasakan
;
Kualitas pelayanan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
201804530043_Thomas Grivaldi Pradana_Lembar Administrasi.pdf
(1.41MB;
3 download
)
Thomas Grivaldi Pradana_Undergraduate Theses_2022.pdf.pdf
(8.64MB;
8 download
)
Abstract
Dear Butter merupakan salah satu brand yang menjual makanan ringan yaitu Croffle atau Croisant Waffle. Dear Butter sendiri sangat terkendal dan menjadi banyak perbincangan di masyarakat dan terbukti sampai saat ini terdapat 99 gerai yang tersebar di Indonesia. Namun, muncul banyaknya pesaing dengan menjual produk makanan serupa. Oleh karena itu pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel pengalaman pelanggan, citarasa, harga yang dirasakan, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 180 responden. Pengolahan data dilakukan dengan metode Structural equation model (SEM) dengan software LISREL.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel citarasa tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel harga yang dirasakan berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Dan variabel minat beli ulang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel citarasa tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel harga yang dirasakan berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Dan variabel minat beli ulang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)