Anda belum login :: 04 Jun 2025 16:36 WIB
Detail
BukuANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS: PADA PRODUK DEAR BUTTER)
Bibliografi
Author: Pradana, Thomas Grivaldi ; Prasetya, Wibawa (Advisor)
Topik: Structural Equation Model; Pengalaman Pelanggan; Citarasa; Harga yang Dirasakan; Kualitas pelayanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Dear Butter merupakan salah satu brand yang menjual makanan ringan yaitu Croffle atau Croisant Waffle. Dear Butter sendiri sangat terkendal dan menjadi banyak perbincangan di masyarakat dan terbukti sampai saat ini terdapat 99 gerai yang tersebar di Indonesia. Namun, muncul banyaknya pesaing dengan menjual produk makanan serupa. Oleh karena itu pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel pengalaman pelanggan, citarasa, harga yang dirasakan, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 180 responden. Pengolahan data dilakukan dengan metode Structural equation model (SEM) dengan software LISREL.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel citarasa tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel harga yang dirasakan berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Dan variabel minat beli ulang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel citarasa tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang tetapi berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel harga yang dirasakan berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Dan variabel minat beli ulang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)