Anda belum login :: 06 Jun 2025 06:27 WIB
Detail
BukuAnalisa Kegiatan Promosi dalam Kaitannya dengan Tingkat Penjualan PT Sarana Panca Karya
Bibliografi
Author: Taruna, Meilanita Dewi ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Bauran Pemasaran; Bauran Promosi; Biaya Promosi; Volume Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Meilanita Dewi Taruna's Undergraduate Theses.pdf (2.66MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2798
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pemasaran merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dewasa ini, karena suksesnya suatu perusahaan tergantung pada kemampuannya menguasai strategi pemasaran. Salah satu komponen dari kegiatan pemasaran yang memegang peranan penting untuk menunjang keberhasilan perusahaan agar dapat menembus pasar sasarannya dalam menghadapi persaingan adalah kegiatan promosi. Kegiatan promosi ini penting untuk menciptakan suatu kesadaran atau mendorong minat konsumen terhadap produk yang ditawarkan sehingga mereka bersedia untuk membelinya, P.T. Sarana Panca Karya yang bergerak dalam industri percetakan dan penerbitan buku-buku pelajaran untuk Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Umum menyadari pentingnya kegiatan promosi untuk meningkatkan volume penjualannya. Namun dalam kenyataannya, perusahaan masih banyak mengalami kendala dalam pelaksanaan promosi. Selama 2 tahun terakhir kegiatan promosi yang dilaksanakan perusahaan tidak berhasil meningkatkan pertumbuhan penjualan perusahaan. Berdasarkan kenyataan ini, penulis tertarik untuk mengetahui lebih dalam kegiatan promosi yang dilaksanakan oleh perusahaan. Dalam upaya mengetahui lebih dalam kegiatan promosi yang dilaksanakan perusahaan, penulis melakukan penelitian dengan mengumpulkan data yang diperoleh melalui riset perpustakaan dan riset lapangan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan masukan bagi P.T. Sarana Panca Karya dalam kaitannya dengan kegiatan promosi yang dijalankan oleh perusahaan tersebut. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa salah satu faktor yang menyebabkan perusahaan mengalami penurunan pertumbuhan penjualan selama 2 tahun terakhir adalah kegiatan promosi yang dilaksanakan perusahaan sudah tidak efektif lagi Selama ini P.T. Sarana Panca Karya lebih mengutamakan kegiatan promosi melalui penjualan perorangan (personal selling) dan kurang memperhatikan usaha untuk membangun citra/image di mata konsumen maupun masyarakat. Padahal hal ini termasuk penting mengingat persaingan yang semakin ketat diantara perusahaan sejenis yang diakibatkan dorongan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dengan melihat kenyataan ini ada baiknya perusahaan mengkaji kembali kegiatan promosi yang dilaksanakannya serta melakukan tindakan perbaikan agar di masa mendatang kegiatan tersebut dapat lebih efektif lagi dalam mempengaruhi tingkat pertumbuhan penjualan. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah usaha untuk membangun citra/image perusahaan melalui kegiatan publisitas. Hal ini penting mengingat konsumen cenderung membeli buku pelajaran yang nama maupun mutunya sudah dikenal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)