Anda belum login :: 24 Apr 2025 10:52 WIB
Detail
BukuANALISIS STRATEGI MEDIA RELATIONS ENESIS GROUP UNTUK MEMPEROLEH PUBLISITAS (Studi pada Sentra Vaksinasi Enesis Group)
Bibliografi
Author: Laurence, Marthin ; Natalia, El Chris (Advisor)
Topik: Public Relations; Media Relations; Publisitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Hubungan media merupakan kegiatan PR yang bertujuan memberikan informasi kepada publik untuk memperoleh kepercayaan dan dukungan, sedangkan publisitas adalah seluruh kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan perusahaan dan produknya kepada publik melalui media massa. Enesis Group merupakan sebuah perusahaan FMCG yang memproduksi berbagai produk kesehatan dan menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi media relations yang dilakukan Enesis untuk memperoleh publisitas di media massa pada penyelenggaraan sentra vaksinasi Enesis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengambilan data melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Narasumber pada penelitian ini, antara lain Head PR Enesis, PRO Enesis, 2 (dua) pihak media massa, dan satu pakar ilmu komunikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memahami dan melayani media massa, PR Enesis menekankan pada news value agar wartawan tertarik hadir, serta menyediakan press conference online. Selain itu hubungan media juga terjalin dari pemasangan iklan dan placement TV. PR Enesis membangun reputasi sebagai yang dapat diandalkan dengan mengirim undangan dan menjalin komunikasi melalui email dan Whatsapp. PR menyediakan salinan yang baik dengan memperhatikan news value pada siaran pers yang disebar dalam bentuk softcopy dan hardcopy yang dilengkapi dokumentasi. PR bekerja sama dalam penyediaan materi dengan melaksanakan press conference dan press interview. Dalam memfasilitasi verifikasi, PR melakukan press tour dan membuka kesempatan bagi media massa yang ingin divaksin. Dalam memperkokoh hubungan personal, hubungan yang terjalin bukan hanya dengan wartawan tapi juga AE. PR juga memberikan souvenir dan apresiasi kepada media, serta melakukan media gathering. Publisitas yang didapatkan dinilai PR Enesis sudah sesuai harapan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)