Anda belum login :: 06 Jun 2025 10:22 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Positioning dalam Membentuk Brand Image Perusahaan (Studi Kasus pada Kampanye Gerakan Sapu Plastik Chatime Indonesia)
Bibliografi
Author: Putri, Anna Claudia ; Kusuma, Satria (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Strategi Positioning; Brand Image
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Chatime Indonesia melaksanakan kegiatan kampanye Gerakan Sapu Plastik yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengumpulkan sampah plastik yang dimiliki ke kotak Mini Collection Point yang disediakan sebagai strategi positioning-nya. Sampah-sampah yang terkumpul tersebut nantinya akan diolah kembali oleh Plasticpay menjadi produk-produk baru yang memiliki nilai jual dan seni. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi positioning yang digunakan untuk membentuk brand image perusahaan melalui kampanye Gerakan Sapu Plastik serta mengetahui brand image seperti apa yang terbentuk melalui kampanye tersebut. Teori yang dijadikan landasan utama adalah positioning dan citra merek. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan pihak internal dan eksternal Chatime Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah Chatime Indonesia berfokus pada atribut produk, harga produk, pemakaian produk, kelas produk, dan pesaing dalam merencanakan strategi positioning-nya dan berhasil membangun brand image perusahaan yang peduli dan cinta lingkungan di mata pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)