Dewasa ini konsumen semakin memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan. Perusahaan tidak hanya memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen untuk membeli tetapi kepuasan konsumen yang lebih diutamakan dalam menciptakan daya beli. PT. ASKOMINDO DINAMIKA merupakan suatu perusahaan dengan usaha yang utama di bidang penjualan komputer. Adapun strategi pemasaran yang dilakukan untuk mempertahankan posisi pasarnya yaitu dengan menetapkan strategi pemasaran yaitu strategi Produk, strategi Harga, strategi Distribusi dan strategi Promosi. Dalam mempertahankan posisi pasarnya, maka perusahaan sangat memperhatikan pasar sasaran dan peluang pasar yang dihadapi. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan promosi yang seefisien dan seefektif muugkin. PT. ASKOMINDO DINAMIKA menetapkan target penjualan yaitu dengan cara memberikan insentif kepada distributor apabila telah melampaui target penjualan yang telah ditetapkan. Hal ini akan menjadikan para distributor termotivasi untuk mencapai target penjualan tersebut. Dengan semakin meningkatnya permintaan pasar, maka perusahaan semakin meningkatakan produktivitasnya. Pangssa pasar PT. ASKOMINDO DINAMIKA semakin meluas sehingga total permintaan semakin bertambah pula. Dengan demikian perusahaan harus semakin memperhatikan bauran pemasaran yang digunakan sebagai alat untuk meningkatkan volume penjualan. Ada dua metode penelitian yang penulis gunakan dalam penyusunan skripsi ini yaitu riset lapangan dan riset kepustakaan. Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh, penulis memecahkan masalah yang dihadapi oleh PT. ASKOMINDO DINAMIKA dengan analisa kuantitatif dan analisa korelasi. Selain itu, untuk analisa produk penulis menggunakan Analisa Daur Hidup (product Life Cycle). Dalam hal ini penulis menganalisa tahap-tahap perkembangan produk mulai dari tahap perkenalan, pertumbuhan, kedewasaan dan tahap penurunan. |