Anda belum login :: 18 Apr 2025 09:08 WIB
Detail
BukuAnalisa Peranan Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Guinness pada PT Gitaswara Indonesia
Bibliografi
Author: Sihan, Yinara ; Hutapea, Theodora (Advisor)
Topik: MARKETING; Promosi; Bauran Promosi; Efektivitas Promosi; Penjualan; Pesaing; Pelanggan; Biaya
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yinara Sihan's Undergraduate Theses.pdf (3.34MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2766
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Gitaswara Indonesia adalah perusahaan pemegang Lisensi Guinness Beer Stout dari Guinness Overseas Limited. Kegiatan PT. Gitaswara Indonesia adalah penjualan dan pendistribusian Guinness bir hitam. Dalam upaya meningkatkan volume penjualannya PT. Gitaswara Indonesia menetapkan strategi pemasarannya antara lain dengan melaksanakan kegiatan promosi. Kegiatan promosi terdiri dari beberapa elemen bauran promosi yaitu, periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, dan publisitas. Kegiatan promosi berfungsi sebagai alat komunikasi daripada produk yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Promosi berperan dalam menstimulasi permintaan akan produk yang ditawarkan perusahaan dengan jalan melakukan komunikasi yang bersifat membujuk kepada konsumen sasaran, agar timbul keinginan dari konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan dan setia memakai produk tersebut. Promosi harus direncanakan dan dilaksanakan seefektif mungkin agar tidak terjadi pemborosan dan kegiatan promosi tersebut dapat tepat mengenai pasar sasaran (target market). Untuk melihat efektivitas program promosi, terlebih dahulu diperhitungkan seberapa kuat hubungan antara kedua faktor tersebut, yaitu biaya promosi dan faktor volume penjualan yang dicapai. Hubungan antara kedua faktor tersebut dapat dihitung dengan menggunakan metode statistik yaitu analisa koefisien korelasi. Hasil dari analisa tersebut dapat menunjukkan seberapa besar promosi akan mempengaruhi keberhasilan dalam meningkatkan volume penjualan. Selain itu juga perlu diperhitungkan hubungan linear antara faktor biaya promosi dengan hasil penjualan dengan menggunakan metode statistik regresi linear sehingga kita dapat mengetahui seberapa besar penjualan yang dicapai jika kita menetapkan suatu anggaran biaya promosi. Jadi, apabila promosi yang dilakukan perusahaan dapat meningkatkan penjualan, maka promosi tersebut dapat dikatakan efektif. Selain itu perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dalam menentukan bauran promosi sehingga promosi yang dilakukan menjadi efektif dan efisien.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)