Anda belum login :: 23 Jul 2025 07:12 WIB
Detail
BukuAnalisa Hubungan Biaya Distribusi dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan PT Aqua Golden Missisippi
Bibliografi
Author: Rustandy, Diana ; Haryadi, Eddy (Advisor)
Topik: MARKETING; Distribusi; Promosi; Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Diana Rustandy's Undergraduate Theses.pdf (1.71MB; 23 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2762
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Suatu perusahaan selalu mengharapkan produk yang dihasilkan dapat diterima oleh konsumen. Untuk itu perusahaan melakukan kegiatan pemasaran yang meliputi harga, promosi, distribusi dan pengembangan produk, demikian juga yang dilakukan oleh PT. Aqua Golden Missisippi, perusahaan lebih menekankan pada promosi dan distribusi karena produk dan harga dari "Aqua" relatif sama dengan perusahaan lainnya. PT. Aqua Golden Missisippi adalah perusahaan air minum dalam kemasan pertama di Indonesia. Didirikan oleh Bpk. Tirto Utomo bersama Slamet Utomo dan Willy Sidartha pada tanggal 23 Februari tahun 1973 dengan akte Tan Thong Kie no. 24/1973 dan disahkan oleh Departemen Kehakiman no. Y. A. 5/213/22 tanggal 19 Oktober 1973 dan tambahan no.762 tahun 1973. Metode yang digunakan di dalam menganalisa hubungan biaya distribusi dan biaya promosi terhadap penjualan PT. Aqua Golden Missisippi adalah Metode Regresi Berganda, Metode Koefisien Korelasi dan Metode Analisa Variance. Metode Regresi Berganda digunakan untuk menggambarkan hubungan antara variable penjualan dengan variabel biaya distribusi dan biaya promosi. metode Koefisien Korelasi digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel biaya promosi dan variable distribusi terhadap variabel penjualan. Metode Analisa Variance digunakan untuk menguji hipotesa bahwa peningkatan biaya distribusi dan biaya promosi mempunyai pengaruh terhadap penjualan. Dari perhitungan ketiga metode tersebut diperoleh hasil yaitu hubungan biaya distribusi terhadap penjualan adalah sebesar 0.96858957587 yang berarti hubungan keduanya sangat kuat dan bersifat positip. Hubungan biaya promosi terhadap penjualan adalah sebesar 0.97570417004 yang berarti hubungan keduanya sangat kuat dan bersifat positip. Hubungan biaya promosi dan biaya distribusi terdadap volume penjualan adalah sebesar 0.98042721149 yang berarti hubungan ketiganya sangat kuat dan bersifat positip.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)