Anda belum login :: 29 Apr 2025 01:27 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh daya tarik perasaan bersalah dalam pesan donasi terhadap perilaku donasi konsumen (artikel Mix Jurnal Ilmiah Manajemen Vol.11, No.1 2021)
Bibliografi
Author:
Laksmidewi, Theresia Dwinita
;
Gunawan, Reinandus Aditya
Topik:
pesan donasi
;
daya tarik perasaan bersalah
;
intensi donasi
;
JABFUNG-FEB-TDL-2022-08
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Magister Management Department, Universitas Mercu Buana
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
8463-27039-1-PB.pdf
(167.82KB;
3 download
)
8 Pengaruh Daya Tarik Perasaan Bersalah Dalam Pesan Donasi.pdf
(1.07MB;
1 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Abstract
Perilaku konsumen mendonasikan barang atau uang untuk amal saat ini telah banyak berubah. Perlu daya tarik kreatif dalam pesan donasi agar program amal lebih berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah perasaan bersalah dalam pesan donasi dapat mempengaruhi intensi donasi konsumen. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen, dengan partisipan konsumen milenial muda. Hasil Studi 1 menunjukkan bahwa perasaan bersalah berpengaruh signifikan terhadap intensi berdonasi, dimediasi oleh perceived consumer effectiveness. Diterapkan pada pesan donasi, hasil Studi 2 memperlihatkan bahwa pesan donasi yang menggunakan daya tarik perasaan bersalah menimbulkan empati dan rasa tanggungjawab yang berpengaruh signifikan pada intensi berdonasi, dan dimediasi oleh perasaan bersalah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)