Anda belum login :: 29 Apr 2025 01:27 WIB
Detail
BukuPengaruh daya tarik perasaan bersalah dalam pesan donasi terhadap perilaku donasi konsumen (artikel Mix Jurnal Ilmiah Manajemen Vol.11, No.1 2021)
Bibliografi
Author: Laksmidewi, Theresia Dwinita ; Gunawan, Reinandus Aditya
Topik: pesan donasi; daya tarik perasaan bersalah; intensi donasi; JABFUNG-FEB-TDL-2022-08
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Magister Management Department, Universitas Mercu Buana     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Perilaku konsumen mendonasikan barang atau uang untuk amal saat ini telah banyak berubah. Perlu daya tarik kreatif dalam pesan donasi agar program amal lebih berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah perasaan bersalah dalam pesan donasi dapat mempengaruhi intensi donasi konsumen. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen, dengan partisipan konsumen milenial muda. Hasil Studi 1 menunjukkan bahwa perasaan bersalah berpengaruh signifikan terhadap intensi berdonasi, dimediasi oleh perceived consumer effectiveness. Diterapkan pada pesan donasi, hasil Studi 2 memperlihatkan bahwa pesan donasi yang menggunakan daya tarik perasaan bersalah menimbulkan empati dan rasa tanggungjawab yang berpengaruh signifikan pada intensi berdonasi, dan dimediasi oleh perasaan bersalah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)