Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:15 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi dalam Meningkatkan Penjualan pada PT Uniraya Nian Abadi
Bibliografi
Author: Ephrem ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: MARKETING; Manajemen Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Bauran Promosi; Analisis Koefisien Korelasi; Koefisien Penentuan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ephrem's Undergraduate Theses.pdf (1.99MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2741
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Promosi merupakan suatu variabel dari pemasaran. Malalui promosi, pihak perusahaan mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan konsuman, sehingga produk yang ditawarkan dapat diinformasikan kapada para konsumen dan dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli. Dangan demikian, kagiatan promosi merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan volume penjualan perusahaan. PT Uniraya Nianabadi adalah perusahaan dagang yang bergerak dibidang penjualan telepon genggam/telepon seluler (hand phone) beserta dengan aksesorisnya. Kagiatan promosi yang selama ini dilakukan oleh PT Uniraya Nianabadi adalah melalui periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal smiling), promosi penjualan (sales promotion) dan publikasi (publicity). Untuk mengetahui efektifitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT Uniraya Nianabadi dalam upaya meningkatkan volume penjualannya, penulis menggunakan analisis korelasi (r). Analisis ini menyatakan hubungan linear antara dua (2) variabel yaitu biaya promosi (X) dan volume penjualan (Y). Hasil perhitungan r = 0,8794, membuktikan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan positif diantara biaya promosi dan volume penjualan. Sedangkan kontribusi kegiatan promosi terhadap volume penjualan diperoleh penulis dengan menggunakan perhitungan koefisien penentuan (KP) atau biasa dikenal dengan singkatan "R". Dari hasil perhitungan membuktikan bahwa kontribusi kegiatan promosi terhadap volume penjualan perusahaan adalah sebesar 77% (KP = 77%). Sedangkan sisanya sebesar 23% merupakan kontribusi dari kegiatan-kegiatan lainnya seperti harga, distribusi, produk serta faktor-faktor yang lainnya. Kesimpulan yang dapat ditarik dari perhitungan diatas membuktikan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT Uniraya Nianabadi selama ini cukup efektif dalam mencapai tujuan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)