Anda belum login :: 11 Jun 2025 03:45 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Strategi Penetapan Saluran Distribusi dan Dampaknya terhadap Penjualan pada PT Ciracassindo Perdana
Bibliografi
Author:
Inayat
;
PRASETIO, SATRIO
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Strategi Penetapan Saluran Distribusi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Inayat's Undergraduate Theses.pdf
(1.99MB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2738
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Industri minuman sari buah adalah merupakan industri yang sudah cukup lama berkembang di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan ketatnya persaingan baik itu dari produk-produk dalam negeri maupun produk luar negeri PT Ciracassindo Perdana sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri ini perlu untuk merancang suatu strategi bauran pemasaran khusus untuk menghadapi para pesaingnya. Strategi penetapan saluran distribusi sebagai salah satu komponen dari bauran pemasaran memegang peranan yang penting pada PT. Ciracassindo Perdana dalam memasarkan produk-produknya. Penetapan strategi saluran distribusi yang efektif akan mendorong peningkatan dari penjualan dan mendukung implementasi dari kebijakan bauran pemasaran lainnya Adapun penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara strategi penetapan saluran distribusi yang diterapkan perusahaan dengan tingkat penjualan yang dihasilkan. Dalam melakukan pengumpulan data penulis menggunakan data-data yang diperoleh melalui wawancara langsung dengan pimpinan dan karyawan yang berwenang pada perusahaan yang diteliti. Dari data yang diperoleh dilakukan analisa dengan menggunakan metode statistik untuk mengetahui pengaruh dan kuat tidaknya hubungan antara strategi penetapan saluran distribusi yang diukur berdasarkan besarnya biaya distribusi yang dikeluarkan oleh perusahaan dengan tingkat penjualan yang dihasilkan. Strategi distribusi yang saat ini diterapkan oleh perusahaan menggunakan dua strategi generik, yang pertama adalah sales force strategi yang merupakan metode pendistribusian secara langsung dari produsen ke konsumen dengan menggunakan armada penjualan yang dimiliki perusahaan. Yang kedua adalah Intermediary Marketing Chanel strategy dengan menggunakan strategi tingkat satu atau strategi distribusi dengan menggunakan perantara eceran seperti supermarket dan toko-toko. Untuk dapat berhasil dalam meningkatkan penjualannya melalui strategi distribusi dimasa yang akan datang perusahaan perlu untuk melakukan modifikasi pasar, modifikasi produk dan juga terus-menerus mengevaluasi kebijakan bauran pemasarannya agar sesuai dengan kondisi saat ini.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)