Banyak perusahaan menggunakan celebrity endorsement sebagai strategi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen terhadap produk perusahaan. Para endorser berperan sebagai bintang iklan maupun sebagai brand ambassador produk perusahaan tersebut. Namun dalam hal ini, “You C-1000” yang menggunakan athlete endorser sebagai bintang iklan maupun sebagai brand ambassador produk mereka. Responden untuk penelitian ini adalah seluruh anggota kamp yang terdiri dari pelatih, peserta latihan, & atlet. Variabel yang digunakan adalah daya tarik, kredibilitas, kesesuaian, dan minat beli. Penelitian dilakukan dibeberapa kamp pelatihan MMA Profesional di Jakarta. Dari 163 responden yang mengisi kuesioner, diperoleh hasil bahwa secara keseluruhan, daya tarik, kredibilitas, & kesesuaian “athlete endorser” secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli “You C-1000”. Dalam penelitian ini variabel yang signifikan mempengaruhi minat beli konsumen pada produk “You C-1000” adalah variabel daya tarik & kredibilitas “athlete endorser”. |