Perkembangan media sosial yang kian beragam jenisnya membuka berbagai kegiatan sebagai media promosi dalam strategi komunikasi pemasaran sebuah brand, salah satunya adalah teknik influencer endorsement. Influencer endorsement secara langsung membawa brand exposure bagi sebuah perusahaan, yang kemudian dapat mempengaruhi brand awareness. Scarlett Whitening merupakan salah satu brand yang beberapa kali diklaim terlalu banyak dan sering melakukan endorsement. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari influencer endorsement pada media sosial Instagram dan TikTok terhadap brand exposure Scarlett Whitening. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, New Media, Media Sosial, Social Media Marketing, Influencer, Influencer Endorsement, dan Brand Exposure. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah influencer endorsement yang dilihat melalui dimensi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah brand exposure yang dilihat melalui dimensi frekuensi, durasi dan intensitas. Metode penelitian yang digunakan adalah riset kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner online kepada 96 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara kegiatan influencer endorsement pada media sosial Instagram dan TikTok terhadap brand exposure Scarlett Whitening |