Hakuna Matata Jakarta adalah salah satu usaha kopi yang memiliki keunikan tersendiri yaitu mempunyai ciri khas menggunakan konsep yang instagramable dengan gaya bohemian dan selain menjual kopi mereka juga menjual Korean cake. Berada di wilayah yang strategis yaitu di Cijantung, Jakarta Timur. Hakuna Matata Jakarta sudah berdiri sejak tahun 2016 hingga saat ini. Berkat konsep yang unik dan kepopulerannya, pada tahun 2020 Hakuna Matata Jakarta berhasil mendapat penghargaan sebagai ”Best Hidden Gems Coffee Shop 2020” dari salah satu platform food & beverages yaitu Zomato. Tujuan dari penelitian ini agar para pembaca mengetahui tentang penerapan IMC dalam membangun brand awareness Hakuna Matata Jakarta dan untuk mengevaluasi penerapan IMC berdasarkan brand awareness pengunjung. Penelitian ini berdasarkan teori Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, dan Brand Awareness. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara secara mendalam. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan wawancara dengan owner dan tiga orang pengunjung Hakuna Matata Jakarta. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Hakuna Matata Jakarta menerapkan seluruh kegiatan IMC kecuali direct marketing. Hasil yang diperoleh dari advertising, public relations, interactive media sejauh ini sudah diterapkan dengan baik dan memberikan dampak positif untuk Hakuna Matata Jakarta, sedangkan untuk sales promotion dan personal selling sejauh ini belum dilakukan secara intens dan masih harus dikembangkan serta ditingkatkan. |