Pada Maret 2020 Covid-19 masuk ke Indonesia, dan berdampak pada berbagai sektor. Salah satunya bidang food & beverage yaitu Pizza Hut yang mengalami penurunan pendapatan. Oleh karena itu Pizza Hut melakukan berbagai cara agar terjadi penjualan. berjualan di pinggir jalan menjadi pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan langsung (direct selling) terhadap citra merek (brand image) Pizza Hut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teori Penjualan Langsung (Direct Selling) sebagai variable bebas, dan Citra Merek (Brand Image) sebagai variable terikat. Variabel Penjualan Langsung (Direct Selling) memiliki dimensi target pemasaran, akses informasi, kreatifitas. Sedangkan dimensi citra merek (brand image) adalah identitas merek, personalitas merek, asosiasi merek, sikap dan perilaku merek, manfaat dan keunggulan merek. Dalam peneltian ini, data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online, kepada 100 responden yang mengetahui Pizza Hut berjualan di pinggir jalan dan berdomisili di Tangerang Selatan. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara penjualan langsung (direct selling) terhadap citra merek (brand image) Pizza Hut. |