Anda belum login :: 24 Apr 2025 10:50 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Brand Ambassador BTS Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal di Kalangan Pelanggan McDonald's Indonesia
Bibliografi
Author:
Gabriella, Dina
;
Sirait, George Martin
(Advisor)
Topik:
Pemasaran Internasional
;
Brand Ambassador
;
Keputusan Pembelian
;
Produk McDonald's.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2022
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dina Gabriella_Undergraduated Theses_2018.pdf
(6.25MB;
50 download
)
Abstract
Perusahaan selalu menciptakan inovasi supaya tetap bertahan dan menguntungkan. Public figure sebagai brand ambassador merupakan strategi yang digunakan untuk memperkenalkan produk demi menarik hati pelanggan, seperti penggunaan BTS sebagai brand ambassador menu BTS Meal di McDonald's. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador public figure asal Korea Selatan, BTS terhadap keputusan pembelian produk perusahaan restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang memiliki franchise di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan penyebaran survey kuesioner dengan pendekatan deskriptif dan inferensial. Populasinya merupakan pelanggan McDonald’s usia 12-32 tahun yang membeli Menu BTS Meal di McDonald's Indonesia. Teknik pengumpulan sampel adalah nonprobability sampling dengan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah brand ambassador BTS terbukti berpengaruh signifikan 57% terhadap keputusan pembelian karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan citra positif melalui populartias yang dimiliki. Pelanggan di Indonesia juga dapat merasakan semangat yang tinggi ketika memutuskan untuk melakukan pembelian Menu BTS Meal di McDonald's Indonesia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)