Sociolla dikenal sebagai brand retail terbesar khususnya dalam menjual produk kecantikan. Kegiatan promosi yang dilakukan sebagian besar tertuju dengan adanya pembuatan konten produk yang dipromosikan melalui Instagram Sociolla. Tujuan utamanya untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari konten Instagram Sociolla dan pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah teori pemasaran digital, teori brand trust dan teori keputusan pembelian sebagai teori utama, serta teori komunikasi pemasaran sebagai pelengkap. Variabel bebas X1 dalam penelitian ini adalah pemasaran digital yang diukur melalui dimensi relevance, informative, reliability, value, uniqueness, emotions, dan intellegence. Variabel bebas X2 dalam penelitian ini adalah brand trust yang diukur melalui dimensi brand characteristic, company characteristic, dan consumer brand characteristic. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang diukur melalui dimensi attention, interest, search, action, dan share. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner secara daring ke-100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang kuat sebesar 4,10 antara pemasaran digital terhadap keputusan pembelian Sociolla, dan adanya pengaruh yang kuat sebesar 3,77 antara brand trust terhadap keputusan pembelian produk Sociolla. |