Anda belum login :: 26 Jul 2025 07:22 WIB
Detail
BukuTINJAUAN YURIDIS TERHADAP ITIKAD TIDAK BAIK SEBAGAI ALASAN PEMBATALAN PENDAFTARAN MEREK (STUDI KASUS MEREK COFFEEBERRY DALAM PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 769K/PDT.SUS-HKI/2019)
Bibliografi
Author: Aprianto, Matthew ; Wahyuningtyas, Sih Yuliana (Advisor)
Topik: Pembatalan Pendaftaran Merek; Merek Terkenal; Itikad Tidak Baik
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pada tahun 2018, VDF FutureCeuticals mengajukan gugatan pembatalan pendaftaran merek terhadap merek COFFEEBERRY atas nama Haryadi Tjokro Djanto atas dasar itikad tidak baik dalam meniru merek COFFEEBERRY milik VDF FutureCeuticals. Melalui Studi Kasus ini, penulis mengkaji bagaimana merek COFFEEBERRY milik VDF FutureCeuticals dapat ditentukan sebagai suatu merek terkenal, serta konsep itikad tidak baik terhadap suatu merek terkenal sebagai pertimbangan hakim dalam pembatalan pendaftaran merek COFFEEBERRY milik Haryadi Tjokro Djanto. Penulis mengkaji permasalahan tersebut menggunakan metode penelitian hukum normatif, dengan pendekatan kasus dengan peraturan perundang-undangan terkait. Pemohon yang beritikad tidak baik umumnya memiliki niat buruk dengan maksud untuk meniru dan menunggangi popularitas atau reputasi suatu merek terkenal. Sebelum VDF FutureCeuticals mendalilkan bahwa Haryadi Tjokro Djanto telah mendaftarkan merek COFFEEBERRY atas nama Haryadi Tjokro Djanto dengan itikad tidak baik untuk meniru merek milik VDF FutureCeuticals, VDF FutureCeuticals harus dapat membuktikan terlebih dahulu bahwa merek milik mereka adalah merek terkenal. Majelis Hakim juga perlu mempertimbangkan kembali prinsip first to file dan hak prioritas dalam pendaftaran merek pada kasus ini. Oleh karena VDF FutureCeuticals mengajukan gugatan untuk merek COFFEEBERRY milik mereka di Indonesia, maka perlu diperhatikan juga sejauh mana pengetahuan umum masyarakat mengenai merek tersebut di Indonesia dalam menentukan merek tersebut sebagai suatu merek terkenal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)