Anda belum login :: 01 Jun 2025 10:40 WIB
Detail
BukuPERANCANGAN EDUTAINMENT UNTUKPEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKANUSER CENTERED DESIGN(Studi Kasus: SD Damian School Bandung)
Bibliografi
Author: Herlambang, Andreas Wiratmaja ; Pratama, Ferdian Aditya (Advisor)
Topik: edutainment; serious game; UCD
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Interaksi antara siswa guru di sekolah merupakan salah satu pembelajaran tatap muka agar para siswa bisa belajar. Pembelajaran yang dilakukan tentunya mempunyai masing-masing metode agar para siswa dapat belajar dengan baik.
Sekolah SD Damin School memiliki masalah dalam hasil nilai ulangan terutama pada matematika. Hal ini mendorong dilakukan penelitian ini untuk merancang
metode pembelajaran untuk para siswa SD berbasis game. Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat performa siswa sebelum dan sesudah belajar melalui game. Metode yang dilakukan antara lain studi literatur, Analisa kebutuhan (UCD), perancangan, pengujian, pengolahan data, analisa hasil dan pelaporan. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah adanya peningkatan performa siswa antara belajar umum (guru, mandiri, survey internet) dengan belajar melalui game yaitu sebesar 14%. Saran dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan dari segi ketetarikan, pengarahan game (tutorial) dalam game, kesenangan dalam permainan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan perubahan UI, sistem quiz, dan story.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)