Anda belum login :: 07 Sep 2025 17:06 WIB
Detail
ArtikelMarketing Dalam Organisasi Nirlaba : Telaah Teori dan Kajian Terhadap Sebuah Contoh Praktik di Dunia Pendidikan  
Oleh: Chandra, R. I.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya vol. I no. 2 (1994), page 68-72.
Topik: Organisasi; marketing; organisasi nirlaba; dunia pendidikan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ10.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam kerangka pembahasan kita secra sederhana dapat dikatakan bahwa sekurang - kurangnya terdapat empat tipe lembaga di indonesia dewasa ini (lihat bagan 1). Dalam pengertian populer yang beredar di masyarakat, marketing biasanya dikaitkan dengan lembaga bisnis yang hidup dalam rangka pencapaian laba. Karena itu membahas kaitan antara marketing dengan lembaga nirlaba sering terasa janggal. Itulah sebabnya, pada bagan 1, banyak orang menganggap bahwa marketing terkait hanya dengan lembaga - lembaga yang berada di kuadran satu dan dua. Dengan demikian suatu usaha yang dilakukan oleh palang merah indonesia dalam rangka menggalakkan arus sumbangan darah misalnya, tidak dilihat sebagai usaha "marketing". Demikian pula dengan usaha suatu sekolah untuk mendapatkan murid - murid dari kalangan yang baru, melalui publisitas dan publikasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)