Anda belum login :: 06 Jun 2025 14:57 WIB
Detail
BukuKebijaksanaan Peranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan pada PT Singa Mas
Bibliografi
Author: Purbasari, Ilan ; Selowidodo, Ign. Arifin (Advisor)
Topik: MARKETING; Saluran Distribusi; Perantara; Bentuk Saluran Distribusi; Volume Penjualan; Biaya Distribusi; Koefisien Korelasi; Koefisien Determinasi; Hipotesis; Regresi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ilan Purbasari's Undergraduate Theses.pdf (1.9MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2514
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Distribusi sebagai salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang penting bagi perusahaan agar dapat menyalurkan barang hasil produksi pada waktu dan tempat yang tepat dari produsen ke konsumen. Oleh karena itu penting untuk menentukan saluran distribusi secara tepat yang akan digunakan dalam memasarkan produknya. Menyadari akan pentingnya saluran distribusi agar kelangsungan dari berjalannya perusahaan dapat terus beriangsung maka penulis memilih topik bahasan mengenai distribusi sebagai bahasan dalam penulisan skripsi ini. Untuk menganalisa kebijaksanaan saluran distribusi yang dijalankan oleh PT. Singa Mas, penulis menggunakan 2 buah metode survey, yaitu:
• Riset Lapangan:
Dilakukan dengan mengadakan wawancara dan observasi dengan pimpinan yang berwenang daiam bidang tersebut.
• Riset Perpustakaan:
Untuk memperoleh landasan teori bagi masalah yang sedang dihadapi.
Sedangkan untuk mengetahui peranan biaya distribusi terhadap penjualan, penulis mengunakan beberapa metode statistik, yaitu : metode Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Pengujian Hipotesis dan Analisis Koefisien Regresi. Dari hasil penelitian dan analisa yang diperoleh penulis menarik kesimpulan bahwa secara keseluruhan perusahaan telah melakukan usaha pemasaran dalam saluran distribusi yang cukup efektif sehingga mempengaruhi peningkatan tertiadap penjualan produk. Dan kegiatan operasional perusahaan haruslah ditunjang dengan sistem pendistribusian yang baik dalam arti terstruktur, terorganisasi fleksibel dan mampu menciptakan keadaan yang memungkinkan pencapaian tujuan untuk menjamin kelangsungan hidup perusahaan. Akan tetapi fungsi distribusi tidaklah dapat dikatakan sebagai satu-satunya fungsi utama dalam perusahaan, karena keberadaannya tidak lepas dari fungsi lainnya dalam perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)