Anda belum login :: 13 Jun 2025 11:11 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CONSUMER TRUST PADA AKUN INSTAGRAM Y3L REPTILE
Bibliografi
Author: Yudha, Pratomo ; Efendi (Advisor)
Topik: social media marketing activities; consumer trust; purchase intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Maraknya penggunaan media sosial di seluruh dunia membuat banyak pengusaha dari besar hingga kecil memanfaatkan media sosial sebagai salah satu sarana untuk memasarkan produk-produk mereka. Media sosial mempunyai banyak kegunaan, bukan hanya menjadi tempat menghibur diri saja tetapi juga dapat menjadi tempat untuk mencari ide, gagasan, informasi, inspirasi maupun kebutuhan dan keinginan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Y3L Reptile yang menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu sarana pemasarannya untuk memasarkan setiap hewan yang dijualnya. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji apakah social media marketing activities berpengaruh langsung atau tidak langsung terhadap purchase intention yang dimediasi oleh consumer trust. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Form kepada para pengikut dari akun Instagram Y3L Reptile. Metode pengambilan sampel adalah non probability sampling (purposive sampling) dengan kriteria sampel yang diambil adalah para pengikut atau follower dari akun media sosial Y3L Reptile. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan Macro Process Hayes. Jumlah responden dalam penelitian ini terdapat sebanyak 161 responden. Penelitian ini memiliki empat hipotesis, dua diantaranya ditolak dan dua lainnya diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa social media marketing activities berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan consumer trust. Akan tetapi tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara consumer trust dan purchase intention. Consumer trust juga tidak memediasi hubungan antara social media marketing activities terhadap purchase intention
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)