Anda belum login :: 23 Apr 2025 11:48 WIB
Detail
BukuEfektivitas Kebijaksanaan Saluran dan Biaya Distribusi Tidak Langsung terhadap Tingkat Penjualan PT Indofood Frito Lay
Bibliografi
Author: Widyazali, Sonny ; Margono, A. (Advisor)
Topik: MARKETING; Manajemen Pemasaran; Bauran Pemasaran; Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sonny Widyazali's Undergraduate Theses.pdf (2.25MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2557
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pemasaran merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dewasa ini, karena suksesnya suatu perusahaan tergantung pada kemampuannya menguasai strategi pemasaran. Saluran distribusi merupakan satu di antara keputusan manajemen yang penting dalam kegiatan bauran pemasaran, agar produk perusahaan dapat tersebar secara luas dan dapat tersedia setiap saat bila konsumen membutuhkannya. Ada pun dasar penulisan skripsi ini dilandasi oleh teori atau konsep bauran pemasaran, yang terdiri dari variabel-variabel produk, harga, tempat atau distribusi, promosi packaging, positioning di mana variabel-variabel pemasaran ini dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk meencapai tingkat penjualan yang diharapkan dalam pasar sasarannya. Tujuan penulisan ini adalah untuk melihat pengaruh kebijaksanaan saluran distribusi terhadap tingkat penjualan produk snack pada PT Indofood Frito Lay. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah book survey dan interview dengan pihak perusahaan agar diperoleh data yang lebih tepat dan lengkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi yang dimiliki perusahaan sangat efektif dalam meningkatkan volume penjualan produk perusahaan, di mana dari perhitungan koefisien korelasi antara biaya distribusi terhadap hasil penjualan diperoleh angka 0,93 yang menunjukkan hubungan positif dan sangat kuat. Kesimpulan yang diambil adalah bahwa bentuk dan jenis saluran distribusi yang dimiliki perusahaan sudah tepat di mana strategi distribusi yang digunakan adalah distribusi intensif juga kegiatan seleksi, motivasi dan evaluasi anggota saluran sudah cukup tepat. Hambatan-hambatan yang dihadapi adalah kesulitan dalam hal penyediaan kendaraan untuk mengangkut produk snack. Saran yang diajukan penulis ialah sebaiknya perusahaan mewajibkan setiap anggota saluran untuk menyediakan fasilitas pengangkutan atau transportasi yang memadai, dengan tujuan agar pendistribusian produk dapat lebih cepat dan lebih baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)